Selamatkan Mereka

 photo 20140127_182937_penderita-lumpuh-layu_zpsk1nsea7x.jpg" />  photo unduhan_zpscvsqtv1t.jpg" />  photo Pemabuk_zpsdkgd9fxc.jpg" />  photo images 7_zpshlotigqc.jpg" />  photo een-sukaesih-673x357_zpswd4l2dgl.jpg" />  photo images 5_zpsywpp0c5b.jpg" />  photo images 6_zps4qalzgc4.jpg" />  photo images 4_zpsyzr4393l.jpg" />  photo images 3_zpsfdbi0unj.jpg" />  photo images 2_zpsjibxwr37.jpg" />  photo images 1_zps3qkxhjic.jpg" />  photo Keluarga Miskin Penderita Lumpuh Berjuang Hidup dari Canang_392311_zpss4igxcde.jpg" />

Jumat, 06 Maret 2015

DOA TANPA SAINGAN

Doa yang tanpa saingan, doa semacam apakah itu? mengapa doa yang seperti itu sangat besar kuasanya??
Mari kita belajar langsung dari pengajaran Tuhan Yesus sendiri tentang "DOA",

Lukas 11 "Hal berdoa"

11:1 Pada suatu kali Yesus sedang berdoa  di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya."  

11:2 Jawab Yesus kepada mereka: "Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu.
11:3 Berikanlah kami setiap hari makanan kami  yang secukupnya 
11:4 dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kamipun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami;  dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan.

Bila kita sudah membaca ayat diatas, terus terang saja, doa itu begitu sangat sederhana sekali,simpel..begitu gampang,to the point,langsung ke pokok doa, tidak bertele-tele,muter-muter, tidak menggunakan bahasa sajak yang indah..noo...Doa yang diajarkan Tuhan begitu sederhana, menyapa Tuhan,memuliakan nama Tuhan,,lalu langsung memberitahu kepada Tuhan apa yang kita inginkan :
  • Bapa, dikuduskanlah nama-Mu-----> Menyapa, dan memuliakan Tuhan
  • datanglah Kerajaan-Mu-------------->Berserah kepadaNya
  • lalu langsung to the point, meminta kepada Tuhan apa yang menjadi permohonan hati kita:
    • Berikanlah kami setiap hari makanan kami  yang secukupnya
    • dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kamipun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami
    • dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan
Hanya begitu saja yang diajarkan Tuhan Yesus, simpel, sederhana, pendek lagii,,tidak seperti apa yang kita pikirkan selama ini kalau doa harus panjang, lama, dengan kata-kata yang indah...biar didengar orang doa kita bagus, klihatan rohani..fiuhh..itu tidak penting,hanya mencuri kemuliaan Tuhan dan sia-sia.
Ternyata sangat berbeda dengan yang yang diajarkan Tuhan Yesus.
Tapi, pertanyaanya, kenapa doa yang seperti ini begitu berkuasa, powerfull sekali...sampai Tuhan Yesus sendiri mengajarkan kita berdoa demikian?? hmm..pasti ada dong rahasianya?
Pasti ada faktor-faktor lain yang kita abaikan ketika membaca ayat ini.
Perhatikan ini : 
  • Ayat 1 :  Pada suatu kali Yesus sedang berdoa  di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya
    • Satu tempat dimana Yesus berdoa, itu sangat menentukan sehingga memberi nilai lebih pada doa itu sendiri, tempat itu diperhitungkan oleh Bapa di Sorga, membuat doa menjadi semakin mahal rasanya, karena Yesus berdoa ditempat dimana orang lain tidak berdoa..
    • Saat Yesus berhenti berdoa, mungkin selesai berdoa, atau mungkin break atau istirahat sebentar, murid-murid langsung melempar perkataan : Tuhan ajari kami berdoa. Itu berarti saat Yesus berdoa murid-murid tidak ikut berdoa (mungkin ada yang saling memandang, memperhatikan cara Yesus berdoa, saling ngobrol sendiri, kalau jaman sekarang mungkin sibuk mainan HP sendiri), mereka menunggu-nunggu Yesus berhenti berdoa hhanya untuk berkata Tuhan ajari aku berdoa, tidak salah meminta hal seperti itu, yang jadi masalah adalah mereka tidak ikut berdoa.
    • Apakah anda sekarang juga mengalami hal yang sama seperti Yesus? dimana dikeluarga anda hanya anda yang berdoa, dipekerjaan anda hanya anda yang berdoa, dikomunitas anda hanya anda seorang diri yang berdoa? atau mungkin dulu bersama-sama berdoa tetapi satu persatu mereka mundur dan tinggal anda seorang diri yang SUNGGUH-SUNGGUH berdoa..BERSYUKURLAH!! walau seribu rebah dikiri, sepuluhribu dikanan, jangan pernah goyah untuk ikut-ikutan mundur. dalam situasi seperti itu doa anda akan menjadi lebih sungguh, doa anda jadi lebih mahal dan berharga bagi BAPA. Saat dimana orang-orang sudah mundur, lemah,tetapi tinggal anda seorang diri yang mau berdiri untuk berdoa, disaat itulah setiap kata-kata doa anda medapat perhatian malaikat-malaikat di Sorga, dan mata Bapa tertuju kepada anda. karena anda tidak punya saingan lagi,yang lain sudah pada mundur.. dan doa anda akan membuat hati Bapa tergerak untuk menjawab segala doa anda.Amin!
    • Jadi jangan pernah lemah saat yang lain mundur, yang lain pergi,yang lain mulai kehilangan harapan akan doa-doa, tetapi tetaplah kuat, berdiri tegak, walaupun tinggal seorang diri, Doa seperti inilah yang mahal harganya bagi Bapa.
    • jangan pernah putus asa, kuatkanlah hatimu, karena disaat doa itu begitu susah dan berat untuk dilakukan, disitulah doa itu begitu BERHARGA dan BERNILAI, dan disaat kita sudah tidak kepingin berdoa lagi kuatkanlah iman dan berdoa karena disitulah PANTANG MENYERAH!! dan diaat seperti itulah anda sdah dekat dengan sebuah JAWABAN! AMIN.
TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA.AMIN.

Dikutip dari:  https://www.youtube.com/watch?v=ZeoTWOK-sfE&list=UUaxNFw2ryxzjSAxRVP-0Dfg&
kotbah Ps.Philip Mantofa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar